Di zaman modern sekarang ini,
ternyata masih banyak orang yang tidak mengerti betapa pentingnya sebuah
logo bagi perkembangan bisnis. Logo masih terkesan dianggap remeh.
Dianggap tidak terlalu penting. Padahal logo adalah sebuah investasi
untuk meningkatkan kualitas branding suatu bisnis. Pemahaman jika logo
merupakan investasi membuat banyak perusahaan yang tak ragu mengeluarkan
biaya besar hanya demi sebuah logo. Misalnya, Pepsi. Pada 2008 harus
mengeluarkan dana sebesar 1 juta dollar, atau sekitar 11 miliar rupiah
(kurs 11.000) untuk mengganti logo lama mereka. Jumlah yang fantastis!
Namun,biaya yang dikeluarkan Pepsi bukanlah yang terbesar. Masih ada
beberapa perusahaan lain yang mengeluarkan biaya jauh lebih besar.
Logo termahal didunia sampai saat ini salah satunya ada dari dalam negeri, yaitu logo Pertamina. Kalau kita membicarakan harga sebuah logo, maka kita akan menemui kesulitan untuk mentaksir berapa kisaran harga sebuah logo. Belum ada standarisasi yang jelas mengenai harga sebuah desain logo. Setiap desainer atau design agency merumuskan harga dengan caranya masing-masing, tentu dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan selama proses membuat logo tersebut.
Dibawah ini adalah sebagian contoh Desain Logo termahal di Dunia
Logo termahal didunia sampai saat ini salah satunya ada dari dalam negeri, yaitu logo Pertamina. Kalau kita membicarakan harga sebuah logo, maka kita akan menemui kesulitan untuk mentaksir berapa kisaran harga sebuah logo. Belum ada standarisasi yang jelas mengenai harga sebuah desain logo. Setiap desainer atau design agency merumuskan harga dengan caranya masing-masing, tentu dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan selama proses membuat logo tersebut.
Dibawah ini adalah sebagian contoh Desain Logo termahal di Dunia
Logo Simantec : $1,280,000,000
Wouu, Logo pertamina ternya mahal juga ya.. baru tahu. salam kenal kebetulan saya lagi sedang merintis jasa desain logo secara online
Post a Comment